2020 memang 'keras' dan harus kita lalui

Ya, benar di tahun 2020 ini kejadian demi kejadian memang mengejutkan. di awal tahun, daerah saya bekerja, dilanda banjir karena hujan semalaman, sepanjang malam pergantian tahun hingga tahun baru hari pertama hingga baru berhenti menjelang sore hari. Sayapun yang sedang libur sejenak di luar kota terpaksa segera kembali merapat ke kantor untuk mencegah lebih besar lagi dampak banjir tersebut, yang kebetulan saya adalah salah satu yang bertanggung jawab terhadap Development & maintenance gedung, khususnya bagian sipil-arsitektural dan interiornya. Belum lagi, wabah covid-19 yang banyak meluluhlantakan segi kehidupan  masih terus meneror, disamping saya masih meragukan WHO yang seolah tanpa restu lembaga 'global' tersebut, vaksin atau usaha penyembuhan belum boleh dikonsumsi atau dipublikasikan secara mandiri. hingga terakhir, masalah kegentingan rasial di Amerika atas kebijakan pemerintahannya dan jatuh korban seorang George Floyd yang meng-global hingga menimbulkan protes besar dari seluruh penjuru dunia.


Satu lagi kejadian menyebalkan, akun lama Newbonfire zine, https://newbornfire-zine.blogspot.com tidak bisa di update lagi, karena nomor hp telah mati dan untuk pemulihan tidak bisa diakses lagi, karena satu-satunya verifikasi melalui hp nomor tersebut. karena nomornya juga sudah hangus akibat telat isi pulsa tanpa ada pemberitahuan masa tenggang seperti dahulu. sial memang, sudah mengantri panjang di Grapari untuk memulihkan nomor ternyata tetap tidak bisa apa-apa dari si provider yang saya gunakan, si customer service hanya menyuruh untuk beli kartu sim yang baru. Tidak.. maaf ya! Secara logika, nomor hp hilang bisa dipulihkan lagi, kenapa nomor hp telat isi pulsa langsung hangus dan diminta beli nomor baru??


Akhirnya, terpaksa saya buat blog baru di newbornfirezine.blogspot.com dan nantinya akan ada web resmi sendiri, dan dokumen lama akan saya usahakan untuk di posting lagi disini. dokumentasi itu penting. biarkan segala kejadian menjadi introspeksi diri dan cukup kita renungkan sejenak, lalu lupakan dan tatap hari esok. tidak diam pasrah dan putus asa, lakukan sesuatu dan bergeraklah.

Komentar

Postingan Populer